DETAIL BERITA KAMPUS

Big Event Gesit 4.2 STMIK STIE ASIA, Ya Lomba Ya Praktik Kuliah

Posted :22/01/2018

Total ada 11 macam kegiatan pada Big Event Gesit 4.2. Yakni, Business Games, Mr and Mrs Youth, Video Blog (Vlog), Pop Singer & Vocal Group, Designs Competition, Storytelling, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Simple Game, Fotografi, Cosplay, serta Bazar & Acara Puncak. Lomba-lomba Big Event Gesit 4.2 sudah berlangsung sejak awal bulan ini. Babak awal hingga babak final diselenggarakan di kampus STMIK Asia. Sementara, pengumuman pemenang dan penyerahan hadiahnya dilakukan di Mall Dinoyo City, Sabtu (20/1) dan Minggu kemarin (21/1).

Kordinator Business Practice STMIK Asia Theresia Pradjani SE MM menerangkan, setiap perlombaan yang digelar pada Big Event Gesit 4.2 disesuaikan dengan minat anak-anak muda zaman sekarang. ”Siswa-siswa dari SMK bisa mengikuti event sesuai dengan apa yang mereka dapatkan di sekolah. Begitu pun dengan peserta dari SMP, perguruan tinggi, maupun umum. Soal antusiasme, sama besarnya dengan tahun lalu. Apalagi, ini sudah masuk tahun keempat,” kata dia.

Sementara itu, terkait tema, mayoritas lomba mengangkat kearifan lokal Indonesia. ”Seperti di AADC (Asia Advertising Design Competition) yang mengangkat tentang makanan tradisional. Lalu, storytelling temanya budaya Indonesia. Dengan cara seperti ini, anak muda tidak akan lupa dengan budayanya,” ujarnya. Lebih lanjut, There mengatakan, Big Event Gesit 4.2 sejatinya merupakan bagian dari perkuliahan. ”Ini mata kuliah diferensiasi di STMIK Asia. Dalam mata kuliah ini, mahasiswa kami terjunkan langsung ke lapangan,” kata Theresia.

Mata kuliah yang disebut Business Practice (BP) itu diberikan sejak mahasiswa memasuki semester satu. Urutannya, dari BP I, di mana mahasiswa belajar mengelola event. Lingkupnya luas, mulai dari manajemen event, negosiasi, sampai pelaksanaannya. Nah, Big Event Gesit 4.2 dikelola oleh mahasiswa BP I. Pada tahapan selanjutnya, BP II nanti, mahasiswa akan belajar tentang celling sebagai terapan dari ilmu yang telah diterima. Lalu berlanjut ke BP III, di mana mahasiswa belajar tentang digital marketing.

Terakhir, pada BP IV, mahasiswa akan mempelajari empat fungsi bisnis yang berbeda. Yakni, fungsi keuangan, pemasaran, produksi, dan personalia. ”Fungsi tersebut bisa diterapkan untuk perusahaan retail, servis, maupun manufaktur. Dengan mempelajari fungsi-fungsi itu, mahasiswa bisa tahu passion mereka ke depan. Dan perlu diingat, semua itu bukan teori, tapi praktik,” jelas dia.

Sumber: http://www.radarmalang.id/big-event-gesit-4-2-stmik-stie-asia/

KEHIDUPAN DI KAMPUS

Selengkapnya ...

FASILITAS KAMPUS

Selengkapnya ...

ALUMNI STIE ASIA

Selengkapnya ...